• ISABC

ISABC Ajak AMPHURI Tangkap Peluang Ekpor Makanan bagi Jemaah Haji dan Umrah di Arab Saudi


Presiden ISABC, M Hasan Gaido (dua dari kiri) bersama CEO Digital Hospital, dr. Putro S Muhammad (paling kiri) bertemu Ketua dan Bendahara Umum AMPHURI.

ISABC.OR.ID-Presiden Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC), M Hasan Gaido melakukan pertemuan dengan Pimpinan Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), pada Rabu (16/3/2022).


Pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat AMPHURI itu dihadiri Ketua Umum AMPHURI, Firman M Nur, Bendahara Umum AMPHURI, Muhammad Tauhid Hamdi dan CEO Digital Hospital, dr. Putro S Muhammad.


Hasan Gaido menyampaikan, bahwa pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi kawan lama, yang bertujuan untuk mempererat kembali persahabatan keduanya.


"Jadi pertama, ini merupakan agenda temu kangen sebetulnya. Karena kebetulan, dulu saya juga merupakan praktisi di asosiasi haji dan umrah," kata Hasan Gaido usai pertemuan.


Di samping itu, sebagai Presiden ISABC, Hasan Gaido pun mengajak AMPHURI untuk turut terlibat mensukseskan Visi Arab Saudi 2030, dengan terus menghadirkan layanan haji dan umrah yang berkelas bagi jemaah.


Bukan hanya itu, Hasan Gaido juga mendorong agar AMPHURI dapat menangkap peluang bisnis penyediaan makanan bagi jemaah haji dan umrah Indonesia di Tanah Suci.


"Saya kira ini peluang yang sangat baik. Apalagi kita sudah mendengar bahwa Kementerian Agama akan serius memberdayakan UKMK nasional untuk masuk dalam ekosistem haji umrah, khususnya sebagai pemasok makanan bagi jemaah Indonesia," tukas Hasan Gaido.


"Maka kami mendorong para pengusaha yang tergabung di AMPHURI untuk memanfaatkan peluang ini, melakukan ekspor makanan, juga produk lainnya seperti jamu, fesyen serta produk-produk halal Indonesia yang terkait. Kami siap membantu dan berkolaborasi," sambung Hasan Gaido.


Sementara itu, Ketua Umum AMPHURI, Firman M Nur menyambut baik kedatangan Presiden ISABC, Hasan Gaido.


"Kami sangat senang bisa menyambut kedatangan Bapak Hasan Gaido. Tentu apa yang bisa kita kolaborasikan kedepan, akan coba kita jalankan bersama-sama," kata Firman.


Lebih lanjut Firman menyampaikan, bahwa AMPHURI telah berhasil melaksanakan umrah dengan sangat baik sejak ibadah tersebut kembali dibuka pada awal tahun 2022 lalu.


"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama dan soliditas seluruh pengurus AMPHURI. Bahkan, AMPHURI sangat aktif bersama pemerintah merumuskan formulasi pelaksanaan umrah yang aman di masa pandemi," tutur Firman.


Ia pun berharap, agar ibadah haji bagi jemaah Indonesia tahun ini bisa dilaksanakan, setelah dalam dua tahun terakhir ditiadakan.


"Kami optimis kita bisa melaksanakan haji, apalagi saat ini penanganan pandemi Covid-19 sudah semakin membaik, khususnya di Arab Saudi, yang juga sudah menghapus kewajiban karantina, tes PCR dan jaga jarak," tandas Firman.


"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah Indonesia dan Arab Saudi yang telah bekerja baik menangani pandemi Covid-19, sehingga saat ini situasinya menjadi jauh lebih terkendali," sambung Firman, menutup.

2 views0 comments