• ISABC

ISABC dan GAPHURA Siap Bekerja Sama Maksimalkan Peluang Bisnis Indonesia di Arab Saudi


Presiden ISABC, M Hasan Gaido didampingi CEO Digital Hospital, dr, Putro S Muhammad berpose bersama Ketua Umum GAPHURA, Ali Muhammad Amin.

Presiden Indonesia-Saudi Arabia Business Council, M Hasan Gaido melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Haji, Umrah dan Wisata Halal Nusantara (GAPHURA), Ali Mohamad Amin.


Menurut Hasan Gaido, pertemuan dengan Ketua Umum GAPHURA merupakan ajang silaturahmi dua kawan lama, sesama pelaku usaha di industri perjalanan haji dan umrah Indonesia.

"Alhamdulillah, akhirnya kita bisa bersilaturahmi kembali setelah dua tahun terakhir sempat tidak terjalin akibat pandemi," kata Hasan Gaido, Kamis (17/3/2022) di Jakarta.


Di samping itu, Hasan Gaido juga menyampaikan, bahwa ISABC dan GAPHURA bersepakat untuk bekerja sama memaksimalkan pelung ekspor produk dan bahan makanan bagi jemaah haji umrah Indonesia di Arab Saudi.


"Ini peluang yang sangat menarik dan harus bisa kita maksimalkan betul. Terlebih penyediaan makanan bagi jemaah haji dan umrah Indonesia ini sudah ditandatangani oleh tiga Menteri (Menteri Agama, Menteri Koprerasi dan UMKM, serta Menteri Perdagangan) dengan Ketua Umum Kadin era Pak Rosan," tukas Hasan Gaido.


Ia pun berharap, agar tahun ini Indonesia dapat kembali mengirimkan jemaah haji dengan Kuota penuh/ maksimal ke Tanah Suci setelah dua tahun menanti.


"Umat muslim di Indonesia sudah sangat rindu untuk bisa berhaji. Tentu dua tahun bukan waktu yang sebentar, maka kita doakan dan berharap tahun ini haji bisa terlaksana," tutur Hasan Gaido.


Kedatangan Hasan Gaido yang didampingi oleh CEO Digital Hospital, dr. Putro S Muhammad ke Kantor GAPHURA, disambut sangat baik oleh Ali Mohamad Amin.


Bak dayung bersambut, Ali Mohamad Amin juga menyatakan, bahwa dirinya sangat antusias bekerja sama dengan ISABC dalam memaksimalkan peluang bisnis yang ada, termasuk penyediaan makanan bagi jemaah haji umrah Indonesia.


"Kita siap bersama-sama berkolaborasi memaksimalkan peluang yang terbuka ini," kata Ali Mohamad Amin.


"Kita juga sama-sama berharap, agar Rumah Indonesia di Arab Saudi bisa segera terealisasi. Dengan begitu, kita optimis, mampu memberangkatkan jemaah umrah lebih besar lagi dari tahun ke tahun," sambungnya.

5 views0 comments